Pengalaman Pertama Mengkonsumsi Bawang Putih Hitam (Black Garlic)

proses-bawang-putih-hitamBawang Putih Hitam atau kebanyakan orang juga menyebutkan dengan nama Black Garlic adalah makanan yang bisa dibilang berfungsi juga sebagai obat. Ini saya dengar dari teman saya pada awalnya mengenal Bawang Putih HItam 6 bulan yang lalu ketika saya mengeluh badan saya selalu lelah. Saya disarankan untuk rutin mengkonsumsi Bawang Putih HItam di waktu pagi sebelum sarapan, lalu siang hari dan dilanjut pada waktu malam sebelum tidur dengan disertai minum air putih yang banyak sebanyak 2 siung.

Mendengar kata “Bawang” saja bayangan saya sudah tidak karuan kalau memakannya. Tentu pembaca sekalian tau kan baunya yang menyengat dan rasanya yang pengar atau sangat menusuk. Namun kata teman saya coba saja demi kesehatan agar badan terasa enak dan Bawang Putih Hitam bisa mengatasi berbagai macam penyakit dengan kandungannya yang sudah di telliti sangat berkhasiat.

Memang benar Khasiat Bawang Putih Hitam setelah pertama kali saya memakanya rasanya jauh berbeda dengan bawang putih biasa. Bawang Putih Hitam memiliki rasa yang manis sedikit asam dan texturnya seperti jeli. Bawang Putih Hitam yang saya makan waktu itu adalah bawang putih hitam import. Saya diberitahu bahwa menurut teman saya Bawang Putih Hitam memiliki 3 Jenis, yaitu :

  1. Bawang Putih Hitam ( Black Garlic ) Import
  2. Bawang Putih Hitam ( Black Garlic ) Kating
  3. Bawang Putih Hitam ( Black Garlic ) Tunggal

Awal saya memakan Bawang Putih Hitam adalah yang Import, Kalau yang ini memiliki rasa yang manis ada kecutnya dikit (Dikit sekali lebih banyak manisnya) dan memiliki textur yang agak lembek serta bentuknya agak besar. Saya sangat menyukai rasanya yang manis walaupun awal memakannya terasa risih, tapi tak apalah demi kesehatan 🙂

Untuk Bawang Putih Hitam Kating saya mencobanya ke esokan harinya karena teman saya esok harinya langsung membawakan untuk mencoba yang Bawang Putih Hitam Kating. Yang jenis ini ternyata rasanya Pahit ada manisnya namun texturnya kenyal seperti jely yang membuat saya tidak risih memakannya beda ketika memakan yang Bawang Putih Hitam Import.

Kalau menurut saya walaupun Bawang Putih Hitam Kating terasa agak pait, saya merasa nyaman memakannya daripada Bawang Putih Hitam Import. Kenapa? Menurut saya lagi loh ya… karena berbeda tiap orang. Alasannya texturenya yang lebih kenyal tidak lembek, ini yang membuat saya lebih menyukai Bawang Putih Hitam Jenis Kating walaupun pait. Bagi yang tidak suka ada pait paitnya silahkan mengkonsumsi yang Bawang Putih Hitam Import.

Nah yang jenis terakhir ini yang menjadi favourite saya da,lam mengkonsumsi Bawang Putih Hitam Tunggal. Awal mengkonsumsi Bawang Putih Hitam Tunggal ini selang 2 bulan setelah memakan Bawang Putih Hitam Import. Rasa dari Bawang Putih Hitam Tunggal ini benar benar terasa enak sekali menurut saya, bau bawang sudah benar benar hilang dan rasanya manis seperti dodol dan texturnya pun enak dimakan.

Bawang Putih Hitam Tunggal memang lebih mahal daripada bawang putih biasa seperti yang disebutkan diatas, bisa selisih antara 20ribu sampai 40 ribu rupiah tergantung kesediaan barang karena Bawang Putih Hitam Tunggal agak susah mendapatkannya. Berbeda ketika kita mencari Bawang Putih Hitam biasa karena bahan baku bisa kita jumpai dipasar manapun juga untuk yang bawang biasa.

Ngomong ngomong darimana seh asal Bawang Putih Hitam atau Black Garlic? Ngak usah bingung… sini saya jelaskan 🙂

Bawang Putih Hitam bukan jenis baru dari bawang putih, namun Bawang Putih Hitam adalah bawang putih yang sudah mengalami proses fermentasi dalam jangka waktu yang lama. Proses fermentasi ini di dalam suhu antara 25 – 30 derajat celcius selama 40 sampai dengan 60 hari, lama banget kan? Memang semua orang bisa membuatnya, namun ribetnya itu yang saya sarankan beli saja deh.. lagian bagi bagi rejeki ke orang lain tambah barokah kan hehe… :-). Ribetnya dalam membuat Bawang Putih HItam menurut saya karena proses mengupas kulitnya, baunya yang menyebar ke seluruh ruangan rumah ketika proses fermentasi, mengatur suhu, belum lagi selalu mengecek tiap 4 hari sekali dan lain sebagainya… Mending beli saja deh yang sudah jadi 🙂

Untuk manfaat yang saya rasakan setelah mengkonsumsi bawang putih hitam adalah lebih terasa di badan terasa tidak lelah dan tidak mudah lelah setelah beraktifitas seharian. Terlebih penyakit pilek saya yang lama bisa sembuh setelah mengkonsumsi sekitar 1 bulan bawang putih hitam ini. Memang benar benar terbukti setelah memakannya, padahal ketika teman saya baru menawarkannya saya hanya bilang “Masa toh?”

Bawang putih hitam aman di konsumsi karena tidak mengandung zat kimia apapun juga. Namun untuk orang orang di bawah ini tidak boleh mengkonsumsi :

  1. Orang yang sedang mengalami Migren atau mungkin vertigo
  2. Orang yang dalam waktu dekat akan menjalankan operasi besar
  3. Orang yang uangnya pas pasan hehe kalau yang ketika ini saya bercanda loh jangan dimasukan hati 🙂 Karena memang Harga Bawang Putih Hitam ini agak mahal. Kenapa ? Ya karena prosesnya itu loh…

Banyak lagi kok manfaat dan khasiat Bawang Putih Hitam ini dan bisa di buktikan bagi penyakit Diabetes. Kalau tidak percaya buktikan saja bagi penderita diabetes untuk memakan Bawang Putih Hitam Ini. Jika Penderita DIABETES DENGAN KADAR GULA TINGGI MEMAKAN 4 BUTIR BLACK GARLIC TUNGGU 10 MENIT GULA DARAH BISA TURUN HINGGA 70-100. BISA DI BUKTIKAN !!!!!

Keajaiban Bawang Putih Hitam sudah sangat melegenda manfaatnya untuk vitalitas dan stamina juga cocok untuk Meningkatkan STAMINA dan KEHARMONISAN RUMAH TANGGA

Black Garlic dijuluki Obat Kanker No.1 Karena Banyak penderita penyakit Kanker yang tertolong dengan Black Garlic. Di samping itu Black Garlic juga ampuh untuk mengatasi Diabetes, Jantung, Stroke, Ginjal, Kolesterol, Pernafasan, Pencernaan serta obesitas dan cegah penyakit kronis lainnya.

Melihat bawang putih adalah bahan NO 1 anti kanker, maka BLACK GARLIC yang mempunyai kelebihan 10 KALI LIPAT dari khasiat bawang putih biasa. Begitu juga dengan penyakit lain, dimana khasiat 10 kali lipat dalam Bawang Putih Hitam  juga sangat berguna untuk:
â–º Mengobati Kolestrol,
â–ºTekanan darah tinggi,
â–ºTumor
â–º Kanker
â–ºMyom
â–º Awet Muda
â–ºMempercantik Kulit
â–º Membersihkan Darah
â–º Mengobati Penyakit yang berkaitan dengan paru paru seperti asma, batuk, sesak nafas.
â–ºMencegah Stroke/Serangan Jantung
â–ºMemperbaiki sistem pencernaan, dengan detoksifikasi
â–º Meringankan penyakit Parkinson
â–º Membantu penderita Diabetes dengan mengkawal glukosa dalam darah dan meningkatkan insulin
â–º Berfungsi membuang logam berat dalam badan seperti merkuri
â–º Mencegah Alzheimer
â–º Memperbaiki Sel Hati
â–º Melegakan sakit-sakit Sendi/ Artritis
â–º Membantu Menyehatkan Badan, dan masih banyak lagi.

Bawang Putih Hitam memiliki antioksidan 2 kali lebih tinggi dibandingkan dengan bawang putih biasa.

Sebagian orang meyakini bahwa Bawang Putih Hitam mengandung S-allycysteine, yaitu suatu senyawa yang tengah diperbincangkan sebagai komponen alami yang telah dibuktikan bisa mencegah timbulnya penyakit KANKER.

Walaupun di Indonesia , Bawang Putih Hitam masih asing didengar, namun di sejumlah restoran di hotel Jakarta sudah menggunakan Bawang Putih Hitam sebagai bumbu andalan dalam hidangan utamanya.

Nah segera mengkonsumsi Bawang Putih Hitam sekarang juga, Ingat mencegah berbagai penyakit kronis lebih baik daripada mengobati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *