Dahsyatnya Khasiat Bawang Putih Yang Di Hitamkan Untuk Kesehatan

Khasiat Bawang Putih Yang Di HitamkanBawang hitam atau black garlic merupakan hasil dari fermentasi bawang putih, dimana proses untuk mendapatkan dan menghasilkan bawang berwarna hitam menggunakan suhu yang tinggi. Rasanya sedikit manis, selain itu memiliki tekstur yang lembut, gurih dan rasanya kenyal. Selain itu, yang menjadi sorotan bagi masyarakat adalah adanya khasiat bawang putih yang di hitamkan memiliki 20 kali lebih besar dari pada herbal lainya. Popularitas bawang hitam ini juga sudah menyebar hingga ke Amerika Serikat karena dapat di jadikan sebagai bahan utama masakan kelas atas. Untuk mengenal lebih lanjut mengenai bawang putih yang di hitamkan berikut penjelasanya:

Cara Pembuatan Bawang Hitam( Black Garlic)

Cara membuat bawang hitam (black garlic) membutuhkan waktu yang lumayan lama, waktu tersebut adalah 90 hari. Terjadinya proses fermentasi dapat menjadi singkat hanya menjadi 40 hari, tetapi hasilnya sangatlah berbeda  dengan proses yang lamanya 90 hari.

Cara fermentasinya adalah dengan memasukan ke dalam mangkuk yang terbuat dari plastic dan menutupnya plastik alumunium foil. Kemudian letakan mangkuk kedalam oven yang telah panas dengan suhu 25-30 derajat selsius selama 40 sampai 90 hari. Pada saat proses berlangsung  harus di lakukan pengecekan 4 atau 5 hari sekali untuk mencegah timbulnya perubahan suhu pada oven tersebut.

Perubahan warna yang terjadi pada proses tersebut bukanlah di karenakan oleh microba, melainkan di karenakan adanya reaksi pencoklatan yang umunya di pengaruhi oleh enzim karamelisasi dan mailard. Sehingga reaksi kimia tersebutlah yang akan membentuk senyawa baru yang menghasilkan warna kecoklatan da mengeluarkan rasa yang khas dan membuat bawang putih yang telah di hitamkan ini berbeda dengan bawang lainya

Kandungan Yang Terdapat Pada Bawang Hitam ( Black Garlic )

Pada bawang putih yang telah di hitamkan memiliki kandungan sebagai berikut:

Minyak astiri berperan penting sebagai anti bakteri dan anti septic.

Allicin dan aliin yang mampu mencegah penyakit jantung koroner, tekanan darah dll.

Kandungan kimia dalam bawang putih adalah diallysulfide, lemak, belerang, fosfor, zat besi, saltivine, kalsium, vitamin A, B1 dan C

Khasiat Bawang Putih Yang Di Hitamkan Untuk Berbagai Macam Penyakit

Black garlic atau Bawang Hitam memiliki khasiat dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan bisa dikatakan herbal mujarab yang masih jarang ditemukan di tiap kota di indonesia. Bawang Hitam telah dipakai sejak dahulu kala, dan tepatnya di China, Jepang, Korea, yang digunakan sebagai suplemen kesehatan dan juga obat yang amat baik dengan khasiatnya 20 kali lebih besar daripada herbal yang lainnya. Selain itu keunggulan dari bawang hitam lebih besar 4 kali lipat daripada bawang putih biasa. Berikut beberapa khasiat bawang putih yang di hitamkan:

Anti-Tumor

Peneliti Ahli di Jepang dan china menununjukkan bahwa bawang hitam merupakan bumbu dapur yang berpotensi sebagai anti tumor yang terdapat di dalam jurnal yang ditulis oleh Wang, et al pada tahun 2010. Mereka melakukan uji coba dari  penelitianya dengan menggunakan  tikus yang sengaja dibuat terkena penyakit tumor. Sebagian dapat berhasil disembukan dari penyakit tersebut karena di berikan asupan ekstrak black garlic atau  bawang hitam. Sehingga dapat dikatakan bahwa bawang hitam adalah salah satu obat alami anti tumor.

Menurunkan Kadar Gula

Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan penyakit diabetes. Untuk mengontrol gula darah yang tinggi, anda hanya perlu mengambil khasiat bawang putih yang telah di hitamkan dengan mengkonsumsinya untuk menghindari dari penyakit diabetes. Dalam penelitian sudah di buktikan pada penderita penyakit diabetes dan hasilnya dapat menurunkan kadar gula yang tinggi.

Menjaga Kesehatan Jantung

Jika ingin mempunyai  jantung yang tetap sehat dan tubuh yang  kuat maka  yang anda harus lakukan hanyalah mengkonsumsi bawang hitam yang dapat menjaga stamina tubuh. Jika anda tidak terlalu suka dengan rasa bawang hitamnya maka cukup campurkan bawang hitam pada makanan yang ingin anda konsumsi. Sehingga rasa dari Bawang Hitam tidak terlalu terasa pada mulut anda.

Menurunkan Kadar Kolestrol

Khasiat bawang putih yang di hitamkan lainya adalah dapat menurunkan kadar kolestrol yang tinggi. Kolestrol sebenarnya baik untuk tubuh. Namun jika kadar kolestrol tinggi malah dapat membahayakan kesehatan tubuh, hal ini dikarenakan dapat memicu penyakit jantung. Tetapi tidak usah khawatir lagi jika kadar kolestrol anda tinggi. Hanya dengan mengkonsumsi bawang hitam maka dapat terbebas dari penyakit kadar kolestrol yang tinggi.

Menurunkan Penyakit Hipertensi

Penyakit hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi tidak bagus untuk kesehatan tubuh karena dapat memicu penyakit stroke dan juga penyakit yang lainnya. Namun jika anda mengkonsumsi bawang hitam maka dapat menurunkan tekanan darah tinggi yang anda derita. Sehingga anda terhindar dari penyakit stroke dan lai.

Mencegah Penuaan Dini

Sekarang penuaan tidak hanya bisa terjadi oleh orang lanjut usia saja. Namun seseorang yang masih muda pun dan mengalami penuaan, atau biasa di kenal penuaan dini. Penuaan dini bisa di sebabkan karena radikal bebas, pola hidup yang tidak sehat, atau dari sering terkena paparan sinar matahari secara langsung. Jika tidak ingin mengalami penuaan dini maka anda harus menjaga pola hidup anda. Bawang hitam juga dapat dikonsumsi sebagai tambahan sumplemen anda sehari, agar anda terhindar dari penuaan yang lebih awal.

Membuang Kandungan Logam Seperti Mercuri Pada Tubuh

Bagi wanita yang suka membeli produk kecantikan untuk memutihkan sebaiknya harus lebih waspada. Karena sekarang banyak oknum yang mulai memalsukan produk kecantikan dengan tambahan zat berbahaya seperti mercuri. Namun jika anda sudah terlanjur menggunakannya maka cobalah untuk membuang zat logam berbahaya itu dengan mengkonsumsi bawang hitam secara teratur. Karena kandungan yang terdapat Bawang Hitam menyembuhkan penyakit dapat membantu membuang zat logam pada tubuh.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kunci utama supaya tidak mudah terserang dari berbagai macam penyakit adalah memiliki daya tahan tubuh yang kuat . Mengapa? Karena daya tahan tubuh berperan penting untuk menyerang kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit. Oleh karena itu untuk penyembuhan penyakit konsumsilah bawang hitam atau black garlic  agar kekebalan daya tahan tubuh anda meningkat.

Walaupun Bawang Hitam baik untuk kesehatan, namun sebaiknya jika anda memiliki alergi dengan bawang putih hindari saja. Apabila juga jika anda sedang mengalami sakit kepala migrain dan ingin menjalani operasi dalam waktu dekat sebaiknya anda tunda dulu untuk mengkonsumsi bawang hitam.

Menghilangkan Bekas Luka

Jika memiliki luka dan setelah sembuh meninggalkan bekas pada kulit, maka anda coba hilangkan saja dengan bawang hitam yang sudah di haluskan pada bekas luka anda. Sehingga bekas luka akan menghilang. Semakin banyak orang diberbagai negara yang tahu manfaat bawang hitam dan mengkonsumsinya sebagai obat atau hanya untuk sekedar bumbu tambahan pada masakan nya. Bahkan di amerika bawang hitam banyak di cari karena ingin merasakan khasiat bawang putih yang di hitamkan.

Info Bawang Hitam Silahkan pada Banner di atas atau di HP/WA 0823-3313-7860

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *