Cara Konsumsi dan Menyimpan Bawang Hitam Yang Benar

Bawang HItam
Bawang Hitam

Masih banyak orang yang baru tahu mengenai bawang hitam bertanya tentang bagaimana cara mengkonsumsi bawang hitam. Berikut ini akan dijelaskan tentang Cara konsumsi bawang hitam atau Black Garlic dan berikut cara penyimpanan yang baik agar tahan lama.

Cara mengkonsumsi Bawang HItam Atau black garlic:

  1. Pertama-tama ambilah 3-4 siung/butir dan makan  tiap pagi, siang dan malam hari. Walaupun begitu dosis ketika mengkonsumsi harus mengikut ukuran berat badan, usia/umur, tingkat keseriusan penyakit seseorang tersebut.
  2. Boleh dikonsumsi dalam jumlah banyak maksimal 1 bonggol utuh dalam sehari dibagi 3 x pagi,siang dan malam
  3. Memperbanyak minum air putih/tidak kurang dari 10 gelas/hari ketika mengkonsumsi bawang hitam dalam jumlah yang banyak

Seseorang  yang baru pertama kali mengkonsumsi Bawang Hitam / Black Garlic, kemudian apabila orang tersebut mengalami /menderita berbagai macam penyakit, mereka akan mengalami simptom2 atau gejala tindak balas/efek posistif reaksi herbal, seperti kepala pusing /tegang di bagian leher / sebagainya mengikuti tahap/tingkat penyakit seseorang.

Walaupun begitu, ada juga yang tidak mengalami tindak balas seperti itu.Semuanya tergantung kepada tahap/tingkat kesehatan masing-masing orang.

Sekiranya mengalami hal hal demikian seperti di atas, tidak perlu bingung atau khawatir, risau karena itu merupakan tindak balas yang biasa dialami oleh seseorang yang mempunyai penyakit. Tindakbalas ini akan berhenti, tergantung pada tahap/tingkatan kesehatan individu. Ada yang akan kembali kepada normal setela 1/2 jam dan ada yang kembali normal setelah beberapa jam.

CARA PENYIMPANAN:
– Simpan dalam wadat bertutup
– Jauhkan dari hawa lembab (jangan simpan di dalam kulkas)
– Jauhkan dari sinar matahari secara langsung
– Lebih bagus disimpan pada suhu kamar

Sekian informasi dari kami Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *