Bawang Hitam Dengan 7 Khasiat Intinya, Mantap!

Walaupun Bawang Hitam nggak umum di dengar dikalangan masyarakat dan kurang dikenal, akan tetapi bawang hitam sudah mulai digemari banyak orang dengan diolah dengan makanan maupun untuk digunakan sebagai bahan herbal. Mungkin karena rasanya yang manis dan legit orang jadi ketagihan disamping manfaat dan kh4siatnya yang cukup bagus untuk tubuh.

Awalnya bawang hitam ini dikenalkan sudah lama sekitar 6 tahun yang lalu sejak penulisan artikel ini oleh bangsa korea di dunia kesehatan dan kuliner sampai dengan sekarang menyebar kemana mana termasuk ke indonesia.

Bawang hitam ini di dapat dari bawang putih biasa yang sudah mengalami proses fermentasi dengan memanfaatkan suhu tertertu dalam jangka waktu lama kurang lebih satu bulan, fermentasinya pun tidak sembarangan karena perlu diatur kelembaban dan panasnya yang harus dikontrol ketat.

Tidak seperti bawang putih biasa yang kalau dimakan langsung tentu rasanya pengar atau tidak enak, beda dengan bawang hitam karena rasanya sudah manis sedikit masam, legit dan tidak berbau seperti bawang putih. Karena texsturnya yang lembut ini jadi sangat aman jika dimakan jika perut sedang kosong, dijadikan cemilanpun bisa.

Selain itu bawang hitam memiliki manfaat atau kh4siat yang cukup bagus bagi kesehatan tubuh, sudah banyak pula yang membuktikan. Disini kami berikan 7 Kh4siat inti saja didalam bawang hitam ini :

  1. Melindungi Kita Dari K4nk3r dan Kol3sterol 

Ternyata Bawang putih yang sudah difermentasi ini menghasilkan zat yang dinamakan senyawa S-Allylcysteine menjadi jauh lebih besar konsentrasinya, ini merupakan turunan dari asam amino sistein.

Bukan berarti Bawang putih biasa tidak mengandung S-Allycysteine namun hanya sedikit saja, dan menjadi besar setelah di fermentasi. Nah zat inilah yang di percaya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan meminimalkan terkena penyakit k4nk3r.

2. Melindungi dari Inf3ksi

Di dalam bawang putih saja sudah memiliki kadar z4t antimikr0ba, anti jamur, dan 4ntibiotik melalui bahan aktifnya adalah Allycin.

Kemudian setelah menjadi bawang hitam Fungsinya lebih baik lagi yaitu bisa untuk membantu sistem metabolisme tubuh menjadi semakin mudah, juga meningkatkan perlindungan akan adanya infeksi serta zat S-Allycysteine nya bisa membantu dalam penyerapan Allycin lebih banyak.

3. Mengatasi Masalah Pernafasan

P3nyakit asma dan gejala alergi memang menjengkelkan, untuk itu bisa di tanggulangi dengan mengkonsumsi bawang hitam karena makanan ini bisa mengatasi asma dan gejala alergi disamping itu juga bisa untuk yang sedang dalam masalah Demam, F4ringitis dan L4ringitis.

4. Tidak mudah Capek

Dengan bawang hitam bisa untuk meningkatkan stamina dan vitalitas tubuh kita sehingga walaupun aktifitas sehari hari kita padat maka tidak gampang capek atau lelah. Ya! Bawang hitam bisa meningkatkan kekebalan fisik kita kalau kita kurang istirahat, nah sangat disarankan bagi yang mempunyai profesi sebagai seorang atlet agar tidak mudah capek.

5. Memberikan Kenyamanan Sy4raf Kita

Bawang hitam bisa menenangkan sy4raf kita sehingga merupakan bahan alami yang bisa menanggulangi stres karena aktifitas seharian. Tidak hanya itu, dengan begitu maka bisa menghilangkan juga rasa cemas , menanggulangi ins0mia serta bad mood atau perasaan yang tidak menentu.

6. Berfungsi Sebagai Anti0ksidan

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa anti0ksidan berfungsi untuk memberikan protek atau perlindungan terhadap sel kita dari segala p3nyakit sehingga diharapkan bisa memperlambat proses terjadinya penuaan.

Bawang putih biasa sudah memiliki anti0ksidan tinggi sehingga tentu Bawang hitam memiliki Anti0ksidan lebih unggul, katanya bisa mempunya dua kali nya dari bawang putih biasa.

Jadi bawang hitam tentu semakin lebih baik, dengan kandungan zat anti0ksidan yang banyak maka tentu akan memberikan perlindungan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas sehingga ini bisa dikonsumsi sebagai makanan untuk melindungi dari p3nyakit kr0nis.

Radikal bebas ini bisa menyebabkan kerusakan sel yang berakibat timbulnya masalah penyakit seperti j4ntung, masalah peredaran d4r4h, Alzheimer, Rheumatoid Arthritis maupun p3nyakit kr0n1s lainnya. Jadi lakukan pencegahan sejak dini dengan mengkonsumsi bawang hitam ya!

7. Meningkatkan Kolagen

Bawang hitam ternyata mempunyai kandungan Tiosulphinate sehingga bisa meningkatkan produksi kolagen di dalam jaringan kulit kita.

Dengan demikian maka bisa membantu dalam mengatasi p3nyakit kulit contohnya jerawat dan dermatitis. Tidak hanya itu, bawang hitam pun bisa bagi yang sering mengalami masalah pada persendiannya sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang hitam.

Itulah 7 Keajaiban Dunia eh maaf salah ­čÖé Maksudnya 7 Khasiat Inti┬á bawang hitam yang pada intinya bisa memperlancar aliran darah dan membunuh bakteri sehingga banyak p3nyakit semakin TERBANTU proses p3nyembuhannya.

 

 

Disclaimer :
Hasil Tentu saja dapat bervariasi pada masing masing orang, ini bisa karena tergantung kondisi tubuh dan kesehatan pribadi. Kami tidak menjamin dan tidak bertanggung jawab, apabila hasil yang diperoleh berbeda dengan pengkonsumsi bawang hitam  lain yang mendapatkan hasil positif. Informasi yang diberikan di situs web ini dan pada semua publikasi kemasan, label adalah untuk tujuan umum saja dan dirancang untuk membantu Anda membuat keputusan tentang kesehatan. Ingat Hal ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan saran dari Dokter atau Profesional Kesehatan.
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *