Bagaimana Cara Mengkonsumsi Bawang Hitam

Bawang-HitamMungkin telinga kita sudah tidak asing mendengar kata bawang hitam. Bawang hitam merupakan salah satu obat herbal yang laris di pasaran. Banyak orang yang cocok mengkonsumsi bawang hitam ini untuk mengobati penyakitnya. Hal ini bukan omongan semata, namun sudah terbukti bahwasannya banyak orang yang sembuh dari sakitnya dengan mengkonsumsi bawang hitam.

Bahkan bawang hitam ini cocok dikonsumsi untuk segala jenis umur yang tentunya tidak memiliki alergi dengan bawang, orang yang memiliki migrain dan orang yang akan menjalani pembedahan dan operasi dalam waktu dekat.

Bawang hitam merupakan salah satu herbal yang mudah dikonsumsi dan enak rasanya. Tidak ada rasa pahit, namun rasa manis yang dihasilkan olehnya. Perlu diketahui juga bahwasannya bawang hitam, sudah mengalami proses fermentasi, jadi tidak usah khawatir bau dan rasa bawang putih yang menyengat akan berganti dengan rasa manis dan kenyal.

Dan perlu diketahui bawang hitam ini bisa digunakan untuk mengatasi hampir seluruh penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga berat, bukan hany itu bawang hitam juga bisa digunakan sebagai suplemen kesehatan untuk kebugaran serta cocok bagi yang menjalankan program diet.

Mengapa semua ini bisa terjadi ?, karena memang dalam dunia kedokteran bawang putih merupakan salah satu bahan makanan yang bisa digunakan sebagai obat, sanagat baik untuk dikonsumsi dengan tujuan menyembuhkan sebuah penyakit.

Nah jika bawang putih yang biasa saja memiliki manfaat yang begitu banyak bagi kesehatan apalagi bawang putih yang sudah mengalami fermentasi dan berubah menjadi bawang hitam maka kandungan di dalamnya akan meningkat hingga 20x lipat dari bawang biasa.

Mungkin anda masih bingung bagaimana cara mengkonsumsi bawang hitam ini agar hasilnya maksimal dan memuaskan. Ada beberapa perbedaan dalam mengkonsumsi bawang hitam ini disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing individu, seperti

  1. Untuk penyembuhan penyakit

Bagi anda yang ingin mengkonsumsi bawang hitam sebagai penyembuhan penyakit, maka anda bisa mengkonsumsi 2 siung untuk bawang hitam kating dan 2 butir untuk bawang hitam tunggal. Konsumsi bawang hitam 3x sehari dan tiap konsumsi 2 butir, sebaiknya konsumsi bawang hitam sesudah makan, supaya perut lebih siap menerima efek dari penyembuhan bawang hitam.

  1. Untuk kebugaran dan stamina

Jika anda hanya ingin menjaga stamina dan kebugaran, anda bisa konsumsi sebanyak 2 butir dan dua siung per harinya. Bisa dikonsumsi saat pagi, siang ataupun sore. Namun langkah baiknya anda konsumsi pada pagi hari agar tubuh anda mendapat tambahan energi dari bawang hitam. Perlu diketahui untuk jumlah bawang hitam yang di konsumsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan, jika dua butir atau dua siung kurang anda bisa menambahkannya jadi 3 siung atau 3 butir bawang hitam dalam sehari.

  1. Untuk program diet

Jangan heran jika bawang hitam juga cocok untuk program diet. Mengapa bisa demikian ?, dalam artikel ini akan kita jelaskan bahwasannya bawang hitam ini bisa dijadikan sebuah cemilan sehat. Nah bagi anda yang menjalani program diet pasti memiliki masalah utama dengan camilan, pasti anda semua sulit untuk menghindari camilan. Maka dari itu jika dalam proses diet anda ingin tetap nyemil namun sehat dan tidak menganggu program diet anda maka anda bisa gunakan bawang hitam sebagai camilan sehat anda.

Perlu diketahui oleh semuanya bahwasannya dalam mengkonsumsi bawang hitam ini harus memperhatikan dosisnya. Meskipun menyehatkan dan cocok untuk segala jenis usia. Kita harus tetap ingat tidak boleh mengkonsumsi bawang hitam terlalu banyak.

Karena jika kita berlebihan dalam mengkonsumsi bawang hitam maka kita akan lemas dan bahkan akan pusing karena memang bawang hitam akan bereaksi dalam tubuh dan mengurangi kadar darah kita. jadi kita harus tetap dalam anjuran konsumsi agar tidak menimbulkan suatu hal yang tidak diinginkan.

Sekali lagi perlu diingat bawang hitam bukan hanya untuk menyembuhkan sebuah penyakit, namun bagi orang yang sehat bisa mengkonsumsi ini agar lebih sehat dan bugar serta terhindar dari serangan penyakit. Perlu diketahui bahwasannya dalam bawang hitam terdapat anti bakterial dan anti inflamasi yang mampu memperkuat tubuh kita dalam menghadapi serangan penyakit. Jadi ketika anda ingin hidup sehat dan alamiah maka jawaban yang pasti adalah konsumsilah bawang hitam secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *