Cara Alami Meringankan Gejala Stroke Dengan Black Garlic.

Bawang HItam
Bawang HItam

Stroke adalah penyakit pembuluh darah otak (serebrovaskuler) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral). Disebabkan karena adanya penyumbatan, penyempitan` atau pecahnya pembuluh darah menuju otak sehingga pasokan darah dan oksigen ke otak berkurang dan menimbulkan serangkaian reaksi biokimia yang akan mematikan sel-sel saraf otak.

Penyakit ini dapat menyebabkan kematian jika tidak segera mendapat penanganan, oleh karena itu jika anda menemukan orang mengalami gejala stroke segera panggil ambulans dan dilarikan ke rumah sakit. Karena semakin cepat ditangani, kerusakan yang terjadi juga dapat diminimalisir.

Jumlah penderita stroke di Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya. Pada akhir tahun 2012, sebuah lembaga mencatat telah terjadi sekitar 500.000 kasus penderita stroke dengan angka 12.500 orang meninggal akibat penyakit ini. Sementara sisanya mengalami cacat, baik ringan maupun berat. Karena itu pengobatan awal serta pencegahan menjadi perang penting dalam memerangi stroke.

Berikut gejala stroke yang harus kita ketahui :
1. Cara bicara penderita tidak jelas atau kacau, bahkan ada juga penderita yang tidak bisa bicara sama sekali walau mereka terlihat sadar
2. Mata dan mulut pada salah satu sisi wajah penderita terlihat turun
3. Lengan si penderita mengalami kelumpuhan saat terserang stroke, karena itu mereka tidak mampu mengangkat salah satu atau bahkan kedua lengannya

Penyebab serangan stroke :

1. Faktor resiko medis
Faktor resiko medis yang menyebabkan atau memperparah stroke antara lain hipertensi (tekanan darah tinggi), kolesterol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan), migrain (sakit kepelah sebelah), dan detak jantung tidak teratur atau fibrilasi atrium juga lebih rentan terhadap stroke.Menurut data statistik 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis.

2. Faktor resiko perilaku
Faktor resiko perilaku disebakan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, mengkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol, sering mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food dan junk food). Faktor resiko perilaku lainnya adalah kurangnya aktifitas gerak / olah raga dan, obesitas.

Dari sebab penyakit stroke tersebut dapat dibedakan dalam dua jenis :
1. Stroke iskemik
Terjadi jika pasokan darah berhenti akibat gumpalan darah
2. Stroke hemoragik
Terjadi jika pembuluh darah yang memasok darah ke otak pecah.

Ada pula yang disebut TIA (Transient Ischemic Attack) atau stroke ringan. TIA terjadi ketika pasokan darah ke otak mengalami gangguan sesaat yang biasanya diawali dengan gejala pusing, penglihatan ganda, tubuh secara mendadak terasa lemas, dan sulit bicara. Meski hanya sesaat, tetap harus ditangani secara serius. Karena TIA ini biasanya merupakan peringatan akan datangnya serangan stroke berat.

Diagnosis stroke
Stroke umumnya didiagnosis melalui tanda-tanda fisik, serta melalui foto atau pencitraan otak. Pencitraan otak gunanya untuk menentukan apakah stroke disebabkan oleh arteri yang tersumbat atau pembuluh darah yang pecah, adanya risiko serangan stroke iskemik, bagian otak mana yang terserang, dan seberapa parah stroke tersebut.

Metode pengobatan stroke
Pengobatan stroke tergantung dari jenisnya. Pengobatan juga disesuaikan pada area otak mana stroke terjadi. Pada umumnya stroke diobati dengan obat-obatan, termasuk obat pencegahan untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan tingkat kolesterol, dan menghilangkan pembekuan darah. Dalam beberapa kasus, operasi diperlukan untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh stroke hemoragik atau menghilangkan lemak di arteri.

Jika stroke ditangani secara efektif, selain dapat menyelamatkan nyawa, cacat jangka panjang juga dapat dicegah. Para ahli dan dokter spesialis telah menetapkan standar penanganan stroke, di antaranya adalah:
1. Dalam penanganan pertama, segera hubungi rumah sakit untuk meminta ambulans.
2. Bawa pasien ke rumah sakit yang menyediakan penanganan dari dokter spesialis.
3. Lakukan pemindaian segera, misalnya CT scan atau MRI scan.
4. Tempatkan pasien di unit penanganan khusus stroke.
5. Pemeriksaan dampak kerusakan stroke, salah satunya dengan tes menelan.
6. Bawa pasien untuk menjalani rehabilitasi stroke.
7. Selalu beri dukungan pasien stroke agar dia dapat kembali hidup normal di tengah-tengah masyarakat.

Dampak stroke terhadap kehidupan penderitanya
Stroke yang merupakan penyakit saraf dampaknya sangat besar terhadap seluruh anggota tubuh kita. pada panca indera kebanyakan terserang di bagian mulut, yaitu tidak bisa berbicara atau masih bisa berbicara namun tidak jelas. Pada anggota gerak tubuh, untuk laki-laki biasanya mengalami kelumpuhan pada bagian kiri tubuh, sedangkan perempuan sebaliknya, kanan. Namun tidak sedikit juga yang mengalami kelumpuhan di kedua sisi kanan dan kiri tubuh.

Kerusakan akibat stroke bisa meluas dan berlangsung lama. Sebelum pulih seperti sedia kala, penderita harus melakukan rehabilitasi dalam periode panjang. Namun sebagian besar dari mereka tidak akan pernah pulih sepenuhnya. Sehingga berdampak pada kehidupan dan kesejahteraan penderita dalam berbagai aspek. Proses rehabilitasinya spesifik dan tergantung pada gejala yang Anda alami dan seberapa parah gejala tersebut. Diantaranya adalah, psikolog, ahli terapi okupasi, ahli terapi bicara, perawat dan dokter spesialis, serta fisioterapi.

Pencegahan stroke
Cara Mencegah Stroke Sejak Dini untuk mencegah dan menghindari penyakit stroke setiap orang harus membiasakan diri menjaga pola dan gaya hidup sehat, berikut tips untuk menghindari dari serangan penyakit stroke:

1. Hentikan dan jauhkan diri anda dari merokok.
2. Periksa tensi darah secara rutin.
3. Kendalikan penyakit jantung.
4. Atasi dan kendalikan stres.
5. Makanlah dengan pola yang teratur dan sehat.
6. Kurangi garam yang memicu hipertensi.
7. Pantau berat badan atau hindari obesitas.
8. Berolahraga dan aktif.
9. Hindari mengkonsumsi alkohol.
10. Mencari Informasi dan pengetahuan seputar penyakit stroke.

Dari cara itu semua ada salah satu cara yang mudah dan efektif untuk mengobati serta mengatasi penyakit stroke ini. Pengobatan tersebut hanya dengan mengkonsumsi bawang hitam. Pasti anda semua masih asing mendengar istilah ini. Bawang hitam merupakan hasil fermentasi dari bawang putih biasa. Kita semua tahu bahwasannya kandungan antioksidan dalam bawang putih sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. dengan pemberlakuan fermentasi ini, maka secara otomatis kandungan di dalam bawang putih meningkat 20 x lipat dari sebelumnya, maka kasiatnya pun lebih baik. fermentasi ini dilakukan dalam suhu panas dan dilakukan selama kurang lebih 20-30 hari.

Black gralic ini merupakan obat herba yang cocok untuk segala usia baik anak-anak, dewasa, orang tua. namun yang perlu diingat bagi yang memiliki alergi bawang putih tidak disarankan untuk mengkonsumsi bawang hitam atau blcak garlic ini. Jadi kesimpulannya bagi anda yang sudah lelah dan capek mencari penyembuhan bagi penderita stroke, maka disarankan untuk mengkonsumsi black garlic secara teratur dan diharapkan untuk tetap menjaga pola makan dan pola hidup yang baik dan bersih. Dengan kombinasi ini penyakit stroke anda akan pulih dan sembuh.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *